Tanaman Pule

marsono_marsono 03 Agustus 2019 20:50:31 WIB

Deskripsi Tanaman Pohon Pule

 

Tanaman pohon pule bisa tumbuh dengan tinggi mencapai 6-40 meter. Di bagian permukaan akar dan batang tanaman pohon pule ini banyak terdapat lentisel yang memiliki pori-pori. Batang tua tanaman pohon pule bersifat mudah rapuh sehingga batangnya mudah terkelupas. Batang kayu tanapan pohon pule terdapat kulit berwarna coklat terang dimana kulitnya terdapat cairan getah berwarna putih susu.

 

Daun tanaman pule memiliki tekstur yang tebal dengan bentuk seperti berulir atau berkarang. Panjang daunnya mencapai 10-20 cm dengan urat daun yang sangat jelas yang terdapat dibagian permukaan bawah daunnya.

 

Tanaman pohon pule memiliki buah dengan bentuk yang ramping dan memanjang. Panjang buahnya mencapai 20-40 cm dan memiliki garis tengah sepanjang 4-5 mm. Didalam buahnya terdapat biji yang berwarna coklat panjang dengan memiliki banyak rambut. Panjang bijinya mencapai 3-4 mm dengan memiliki warna putih kecoklatan. Selain itu, tanaman pohon pule juga memiliki bunga dengan panjang 1cm yang beraroma sangat harum. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung