Cara Menanam Tanaman Pule Sebagai Perindang

marsono_marsono 03 Agustus 2019 20:53:41 WIB

Cara Menanam Tanaman Pule

 

Langkah pertama menanam pohon pule adalah menyiapkan media tanam terlebih dahulu. Media tanam terbuat dari campuran tanah/kompos denagn sekam bakar. Perbandingannya adalah 1:1. Setelah itu, siapkan tempat penyemaian seperti tray, box ataupun ember.

 

Langkah selanjutnya adalah mengisi media tanaman ke tempat semai, kemudian siram menggunakan air letakkan biji lalu tutup dengan lapisan tanah. Kemudian letakkan ditempat yang kering dan siram dengan teratur. Sekitar 2 minggu tunasnya pun mulai muncul kemudian pindahkan ke polybag yang sudah terisi tanah,  pupuk kandang, sekam. Namun tunas tanaman pohon pule ini juga bisa ditanam ditanah langsung, dan memindahkannya saat sore hari.

 

Cara Merawat Tanaman Pule

 

Merawat tanaman pohon pule hampir sama seperti merawat tanaman lainnya. Lakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Kapasitas air yang dibutuhkan untuk menyiram tidak terlalu banyak dan tidak menimbulkan genangan. Terlalu banyak air bisa membuat tanaman pohon pule ini membusuk.

 

Selain penyiraman, juag dilakukan pemupukan. Pemupukan dilakukan setelah tanaman pohon pule berusia 1.5 bulan. Pupuk yang digunakan berupa pupuk organik atau bisa menggunakan pupuk NPK. Penggunaan pupuk bisa ditabur di sekitar tanaman ataupun bisa dilarutkan terlebih dahulu. Dalam merwat tanaman pohon pule juga penting dilakukan penyiangan agar tanaman pohon pule terbebas dari gulma yang mengganggunya. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung