Sosok pejuang lingkungan dari Desa Dengok 

Administrator 31 Maret 2017 09:59:42 WIB

Wilayah Kabupaten Gunungkidul Yogjakarta dikenal sebagai wilayah perbukitan yang tandus, minimnya sumber air, membuat tanaman sulit tumbuh di wilayah ini.Namun kini, kondisi di Desa Dengok, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul telah jauh berbeda, Siti Badriyah telah mengubah pola pikir masyarakat, dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga alam.


Bersama anggota paguyuban pengelola hutan rakyat atau PPHR Ngudi Lestari, Siti Badriyah warga padukuhan Dengok V RT 15 RW 05, Desa Dengok kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul, mengajak para warga untuk mempertahankan hijaunya hutan Gunungkidul melalui program hutan rakyat. Tidak hanya berfokus dalam menjaga kelestarian lingkungan, siti juga mengimplementasikan pendidikan yang ia peroleh, dengan merintis Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, yang berfokus dalam Pemberantasan buta aksara bagi para warga di Kecamatan Playen.

Dari jerih payah serta kegigihan Ibu Siti Badriyah beliau memperoleh penghargaan Kalpataru pada tahun 2012, serta pernah menjadi wakil dari Indonesia Studi Banding ke luar negeri dalam bidang pendidik non formal.

semoga perjuangan ibu Siti Badriyah bisa menginspirasi :)

Komentar atas Sosok pejuang lingkungan dari Desa Dengok 

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung