Warga GK Temukan Granat

marsono_marsono 03 November 2019 19:38:11 WIB

Warga Paliyan, Gunungkidul, menemukan granat aktif di pekarangan rumahnya, Minggu (3/11/2019)

Gunungkidul_Viral. Warga RT 15, Dusun Corot, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul digegerkan dengan penemuan granat di pekarangan rumah. Saat ini granat jenis nanas itu telah diamankan polisi karena masih aktif.

 

Penemu granat nanas, Hendro Triyudono (44), menjelaskan penemuan itu berawal saat ia berniat membersihkan pekarangan rumahnya tadi pagi. Namun saat membersihkan pekarangan tersebut ia menemukan benda menyerupai granat yang terkubur tumpukan pasir.

 

"Tadi itu saya lagi nyapu, bersih-bersihlah terus pas bersihkan daun-daun (yang jatuh di pekarangan) kok ada granat," katanya saat ditemui wartawan di rumahnya, Minggu (3/11/2019).

Mendapat temuan tersebut, Hendro lantas melaporkannya kepada perangkat desa dan dilanjutkan ke kepolisian. Tak lama kemudian Tim Gegana Satbrimob Polda DIY datang ke lokasi penemuan untuk mengamankan granat tersebut.

 

Kapolsek Paliyan AKP Edy Purnomo mengatakan bahwa dari hasil identifikasi granat tersebut berjenis granat nanas. Selain itu, granat tersebut masih berstatus aktif meski pada pengamannya telah mengalami korosi.

 

"Dari informasi Tim Gegana tadi menyebut bahwa granat itu granat jenis nanas, dan masih aktif. Karena meski pengamannya korosi, ternyata di dalamnya (granat temuan warga) masih ada intinya," ucapnya.

Polisi menyelidiki temuan granat tersebut. Kuat dugaan granat berasal dari tumpukan pasir yang dibeli Hendro pada tahun 2013 lalu.

 

"Jadi kemungkinan (granat) ikut terbawa saat (Hendro) membeli pasir, dan dari keterangannya tadi dia membeli pasir itu dari luar (Gunungkidul)," terang Edy.

 

Edy menambahkan, saat ini granat nanas itu telah dibawa Tim Gegana Satbrimob Polda DIY untuk identifikasi lebih lanjut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung