Percobaan Taksi Drone di Lapangan Udara Gading

marsono_marsono 08 Maret 2020 16:56:11 WIB

Taxi Drone Pertama Dengan 8 Mesin Diuji Coba Di Lanud Gading

 

PLAYEN, (8/3/2020) Kemajuan teknologi begitu pesat. Baru-baru ini sebuah star up dari Bantul, Frogs Indonesia menciptakan Taxi Drone. Drone yang sediannya digunakan untuk angkutan penumpang ini disebut melalui perjalanan riset sejak 2017 silam.

Untuk mengangkat bodi dan ruang penumpang drone dijejali dengan 8 mesin. “Spesifikasi drone untuk dua penumpang atau dapat mengangkat beban 200 kilogram,” terang Co Founder Frogs Indonesia, Asro Nasiri ketika melakukan uji terbang di Landasan Udara (Lanud) Gading, Playen, Gunungkidul, DIY.

Dia melanjutkan, Taxi Drone tersebut diklaim merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. Bagi Frogs Indonesia, proyek tersebut merupakan yang ke dua.

“Namanya Frogs 282,” imbuh Asro Nasiri.

Sementara itu, Chief Technology Officer (CTO), Dedi Satria Maulana menambahkan, hasil uji coba terbang di Lanud Gading dianggap cukup memuaskan. Meski, drone tersebut hanya sempat terbang beberapa centi meter saja dari permukaan tanah.

“Yang jelas semua mesin berfungsi,” ungkapnya. Menurutnya, uji coba terbang juga untuk mengetahui beberapa kendala yang muncul.

Usai uji coba, beberapa catatan ditemukan. Namun karena kendala durasi ijin penggunaan Lanud Gading yang terbatas beberapa temuan belum bisa ditindaklanjuti. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung