Upaya Penanganan Stunting

marsono_marsono 09 Maret 2020 21:00:07 WIB

   Dalam rangka penangan masalah stunting di Desa Dengok, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul hari ini Senin, 9 Maret 2020 Pemerintah desa Dengok  melalui Forum Desa Siaga melaksanakan Sosialisasi Stunting dan cara mengisi Form PSDM kepada kader posyandu dan kader KPM.

   Acara di buka langsung oleh bapak Kepala Desa Dengok. Beliau menyampaikan bahwa Desa Dengok sebagai target pengentasan stunting 2020 maka masalah stunting sangat diperhatikan, diharapkan semua kader dan KPM memperhatikan penjelasan dari narasumber.

     Kepada kader agar setelah  memahami apa itu stunting dan memberikan penjelasan kepada masyarakat melalui pertemuan tingkat RT/RW.

     Acara dari narasumber 1 adalah dari Puskesmas Playen II, Ibu Rini. Beliau menjelaskan apa itu stunting dan bagaimana cara penangananya, serta banyak penjelasan lainya.

     Selanjutnya acara penjelasan dan pengisian Form PSDM di pandu dari Pendamping Lokal Desa Ibu Nina Rustina Amd beserta rekanya.

    Ibu nina memberikan penjelasan dan pelatihan kepada kader tentang cara pengisian form sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Semoga... 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung