Desa Dengok Mendapat Kujungan dari BANK DUNIA

marsono_marsono 20 September 2017 08:48:13 WIB

     SID- DESA DENGOK. Selasa 19 September 2017 Desa`Dengok mendapat Kunjungan Tamu Istimewa dari Bank Dunia. tamu tersebut bersama Irjen Dagri dan Inspektorat di dampingi Oleh Bapak Camat Kecamatan Playen. Bapak Suyanto ST selaku Kades menyambut Kedatangan Bapak-bapak Tamu dari tersebut.

    Tujuan kunjungan tersebut adalah melakukan diskusi tentang penggunaan dana desa yang sudah digulirkan di Desa Dengok. Bapak Kades menjelaskan tentang kegiatan yang ada di desa Dengok, Melalui mekanisme Musyawarah Pembangunan tingkat Padukuhan atau di sebut Musrenbangdus, kemudian Usulan tersebut di bawa di tingkat desa yakni Musrenangdes untuk dijadikan bahan musyawarah yang akan di urutkan sesuai prioritas melalui musyawarah masyarakat.

     Kegiatan pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) yang langsung dirasakan oleh petani Desa Dengok, perbaikan jalan, Rabat Beton, drainase, Talood penahan tanah adalah menjadi kegiatan usulan yang di prioritaskan. Selain itu juga Pemberdayaan Masyarakat melalui Pelatihan-pelatihan sering juga di adakan. Semua kegiatan terebut selalu melibatkan masyarakat, baik lembaga desa ataupun tokoh masyarakat.

     Harapan kedepan semoga semakin di tinkkatkan, acara di tutup dengan foto bersama. (Marsono)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung