Penyemprotan Masal Di Desa Dengok

marsono_marsono 27 Maret 2020 00:51:29 WIB

Sid.desa.dengok. Corona Virus Disease 19 atau lebih dikenal dengan Covid-19 memang sedang menjadi momok bagi seluruh dunia. Virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya ini pada Februari-maret lalu diketahui telah menjangkit warga Indonesia. Hal ini menyebabkan tingkat kewaspadaan warga Indonesia menjadi meningkat, salah satunya adalah warga Desa Dengok. Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini pada hari ini Kamis, 26 Maret 2020 Pemdes Dengok berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan.

 

Pemerintah Desa Dengok menggandeng UPT Puskesmas Playen II, Dukuh, dan Tenaga Sosial dalam aksinya kali ini. Pemdes telah menyediakan larutan chlorin sebagai bahan dasar desinfektan yang akan disemprotkan di tempat-tempat umum dan wilayah seputaran Kantor Desa. Pemdes bekerjasama dengan UPT Puskesmas Playen II dalam Penanggulangan Bencana dalam hal ini untuk menyediakan bahan sebagai tindakan awal untuk mencegah Covid-19, sedang alat penyemprot meminjam dari masyarakat.

 

Aksi penyemprotan desinfektan ini dimulai tadi pagi di kawasan Kantor Desa Dengok yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Babinsa.

Penyemprotan ini direncanakan akan dilakukan hingga kompleks Balai Desa. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung