Deklarasi Kawasan Dilarang Merokok

marsono_marsono 26 September 2017 18:51:24 WIB

Dengok (sid) 24/09/2017-

       Padukuhan Dengok III melaksanakan sosilisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Di Balai padukuhan Dengok III, Acara yang digelar merupakan tindak lanjut KTR yang diadakan tahun lalu di Padukuhan Dengok III. Acara tersebut juga di hadiri oleh tokoh masyarakat, RT,RW, Kader, Dan Karang Taruna Formase D 3 serta undangan yang ikut serta dalam sosialisasi tersebut.
      Dalam arahannya narasumber dari Puskesmas Playen II menyampaikan sosialisasi ini sangat diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada semua pihak tentang bahaya merokok dalam kehidupan manusia.
       Kemudian djelaskanya juga untuk KTR di Dusun Dengok III juga bertujuan anatara lain memberikan perlindungan yang efektif dari bahaya asap rokok, memberikan ruang dan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat serta melindungi kesehatan masyarakat secara umum dari dampak buruk merokok baik langsung maupun tidak langsung.
Selanjutnya didalam sosialisasi diadakan kesepakatan bersama tentang Kawasan yang tidak boleh merokok diantaranya

  1. di hadapan anak anak
  2. Di sekolah
  3. Dindalam pertemuan RT RW dan Padukuhan
  4. Di dalam kendaraan umum

Kemudian berdasarkan data rokok di indonsia berjumlah hampir 65,9% pria Indonesia merokok dengan total perokok di Indonesia nerjumlah 62.800.000 dan 70% perokok mulai merokok sebelum usia 19 tahun serta 12,77 sudah merokok sejak SD.


Kemudian dikatanya juga KTR adalah ruagan atau area yang dinyatakan di larang untuk kegiatan merokok atau memproduksi menjual mengklaim atau mempromosikan produk tembakau.adapun ruang lingkup adalah fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar tempat anak bermain, tempat ibadah, angktan umum, fasilitas olahraga, tempat kerja dan tempat kerja dan tempat umum lainnya yang berada di Padukuhan Dengok III.

Abi

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung