JUT Disambut Gembira Oleh Warga Padukuhan Dengok IV

Yudi Sugiyono 01 Oktober 2017 11:14:43 WIB

Dengok (SID) 01/10/2017 -Warga Padukuhan Dengok IV Desa Dengok, Kecamatan Playen,Kabupaten Gunungkidul bergotong royong mempersiapkan Jalur Usaha Tani yang sudah digarap selama 3 bulan terakhir. Warga padukuhan Dengok IV mempercepat persiapan jalan sebelum ke proses selanjutnya yaitu proses pengerasan jalan.

JUT ( Jalur Usaha Tani ) akan mulai digarap mulai tahun 2018 dengan menggunakan Anggaran Dana Desa yang sudah di setujui oleh pemerintah Desa Dengok.

Warga petani di Padukuhan Dengok merasa lega dengan rencana dibangunya Jalur Usaha Tani sepanjang kurang lebih 550 Meter, Para petani tidak lagi kesulitan untuk membawa hasil pertanian mereka ke rumah.

Kepala Desa Dengok Suyanto,ST mengatakan “pembangunan JUT di Dusun Dengok IV diharapkan menjadi akses yang berguna bagi para petani, dan penggunaan dana desa tersebut memang diperuntukan untuk warga agar tidak kesulitan membawa hasil panen mereka saat musim panen tiba”. 

Warga padukuhan sangat antusias membangun Jalur Usaha Tani karena dirasa akan meringankan para petani khususnya pada komponen biaya pengangkutan, karena sebelum ada program JUT dari Desa, jalur yang dilalui petani sangat sulit karena hanya berukuran 1,5 meter lebarnya, sehingga jika musim panen tiba petani merasa harus banting tulang untuk membawa hasil panen ke rumah.

“ Untuk tahap awal JUT yang akan dikerjakan di Padukuhan Dengok IV  yaitu memiliki panjang 550 meter dan lebar 3 meter ” ujar Sri Hardani, Dukuh Dengok IV

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung