Produksi Tali Kurr Dengok

marsono_marsono 16 Februari 2021 17:18:17 WIB

SIDA-Kalurahan Dengok. Pandemi Covid-19 menjadi berkah bagi pembuat konektor masker asal Kelurahan Dengok Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul. Dia adalah Sri Suhini dan Umi pengrajin konektor hijab manik-manik yang sudah meraup omzet lumayan selama pandemi ini.

 

Kepada Admin SID Sri Suhini dan Umi warga Kalurahan Dengok mengaku, pesanan tak hanya dari dalam negeri, namun juga luar negeri. Kewajiban warga untuk memakai masker, menjadi salah satu alasan kerajinan konektor masker diburu warga. Dalam seminggu, omzet lumayan dan kewalahan dalam menerima orderan.

 

“Dalam membuat asesoris manik-manik, saya dibantu anak sulung yang libur saat pandemi Covid-19 ini,” kata Sri Suhini dirumahnya.

 

Manik-manik diracik menjadi gelang, kalung anak-anak dan dewasa, asesoris tas, bros dagu, serta konektor masker hijab. Hasil kerajinan tangannya itu dijual dengan harga yang cukup terjangkau, mulai Rp 3 ribu hingga Rp 15 ribu perbiji.dan kalau tas nyampai 300 ribu

 

“Harganya juga tergantung jumlah pembelian. Kalau dalam jumlah banyak, ya harganya nanti ada sendiri,” tuturnya

Sri Suhini memaparkan, selain pesanan dari warga teman dn kerabat, juga ada yang dari luar kota seperti Banyumas, Bogor, Bandung dan Jakarta. Bahkan pesanan dari luar negeri juga ada, satu diantaranya Hongkong.

 

Sri Suhini menuturkan, belajar membuat asesoris pertama dari Pelatihan yang diselenggarakan Perpustakaan Desa Khasanah Ilmu, Desa Dengok. Kemudian di kembangkan secara otodidak dengan mempelajari tutorial dari youtube. Kemudian dikembangkan dengan membuat berbagai macam asesoris.

 

 

“Nah karena ini dimasa pandemi, dagangan saya paling diburu warga ya konektor masker hijab. Ini sudah sejak delapan bulan lalu ramai terus,” ungkapnya.

 

Sri Suhini dan umi menambkan, strategi pemasaran asesoris manik-manik miliknya itu dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial Whatsapp, facebook dan instagram, dan media lainya.

  • Semoga bermanfaat.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung