Ziarah ke TMP Jendral Soedirman

marsono_marsono 18 Februari 2021 23:38:04 WIB

     Yogyakarta - Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta ramai peziarah saat peringatan Hari Pahlawan. Salah satu makam pahlawan nasional yang didatangi adalah makam Panglima Besar (pangsar) Jenderal Sudirman.

 

     Makam berada di tengah dengan cungkup yang besar terus didatangi para peziarah. Mereka yang berziarah dan tabur bunga dari mulai anak TK, SD hingga orang dewasa.

 

     Tidak hanya makam pahlawan Jenderal Sudirman, tetapi makam para pahlawan lain yang berada di TMP Kusumanegara Yogyakarta tersebut juga di ziarahi. Mereka datang silih berganti secara rombongan sejak pagi hari.

 

     "Ziarah, tabur bunga. Yang bisa dicontoh dari pahlawan itu perjuanganya,".

 

     Putra pahlawan revolusi Kolonel Sugiyono, Ganis Priyono saat itu juga berziarah di makam ayahnya. Dia mengatakan pada peringatan kali ada perbedaan dengan sebelumnya. Saat ini ada penambahan khusus 1 menit untuk berdoa bersama.

 

     Pengelola TMP Sukirman mengatakan total pahlawan yang di makamkan di TMP Kusumanegara sebanyak 2 ribuan termasuk yang tidak dikenal. Beberapa pahlawan nasional yang di makamkan di TMP Kusumangera diantaranya Panglima Besar Jenderal Sudirman, Jenderal Oerip Soemohardjo, Menteri Supeno, Prof Dr Sardjito, pahlawan Revolusi Brigjen Katamso, Kolonel Sugiyono dan lain-lain.

 

     "Kalau hari pahlawan ini ramai bisa ribuan, besok juga masih ada yang datang ," katanya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung