Penyaluran BLT DD Tahap 1

marsono_marsono 25 Februari 2021 12:19:53 WIB

     SIDA-Kalurahan Dengok. Kamis 25 Februari 2021 Pemerintah Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bulan 1 pertama.

      Di wilayah Dengok ada 141 KPM dengan per @300.000,-  dengan total anggaran di Tahan pertama ini RP. 42.300.000,- (empat puluh dua juta tiga ratus ribu rupiah).

     Acara penyerahan BLT DD tahan 2021 tahap 1 ini secara resmi dibuka oleh Lurah Dengok Suyanto, S.T. Beliau mengucapkan selamat kepada para penerima semoga semakin bijak dalam memblanjakan uang bantuan tersebut. Ada KPM yang tahun ini karena telah menerima prakerja ataupun bantuan lainya sehingga tidak menerima BLT DD 2021, hal ini juga telah di musyawarahkan dengan Bamuskal.

      Ada hal yang beda di tahun 2021 karena KPM harus menandatangani Surat Pernyataan yang isinya “Pertama : Keluarga saya benar – benar belum menerima Bantuan dari Pemerintah melalui Program PKH, BPNT, KKS, BST ataupun Program Bansos lainnya;

Kedia : Apabila di kemudian hari ternyata keluarga saya tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah seperti tersebut pada point 1, saya akan melaporkan dan mengembalikan BLT Dana Desa yang sudah saya terima kepada Pemerintah Kalurahan Dengok untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang ber hak menerima.”

     Demikian isi surat dari pernyataan yang di tandatangani bermeterai Cukup tersebut sedang yang mewakilkan kepada anak/suami/istri dengan bermeterai cukup.

      Acara di hadiri juga oleh Bamuskal Bapak Sugeng, PLD Ibu Nina Rustina serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

     Acara selesai pukul 11.30 WIB kegiatan berjalan lancer tanpa ada halangan.

 

jarkomdes

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung