Pendataan Keluarga 2021 Dengok diberitakan Warta Jogja

marsono_marsono 01 April 2021 14:08:24 WIB

 

Warta Jogja

HOME

DAERAH

WARTA NASIONAL

WARTA KESEHATAN

WARTA OLAHRAGA

WARTA POLHUKAM

WARTA SOSIAL BUDAYA

WARTA WISATA

Pemerintahan Warta Gunungkidul 

Kalurahan Dengok Laksanakan Pendataan Keluarga, Suyanto Berharap Masyarakat Terbuka dan Jujur Saat Pendataan

Posted on April 1, 2021 by WartaJogjaID 17 0

Spread the love

 

 

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Pendataan Keluarga merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN untuk mendapatkan data keluarga Indonesia. Hal ini sesuai dengan Undang-undang No 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, yang diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No 87 Tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Keluarga Berencana, dan Sistem Informasi Keluarga. Peraturan tersebut mengamanatkan bahwa dalam rangka mendukung penyelenggaraan perkembangan Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) diperlukan Data dan Informasi Keluarga yang dikelola dalam sistem informasi keluarga (SIGA). (01/04/21)

 

Lurah Dengok Suyanto mengatakan dengan adanya program pendataan tersebut sangat membantu pemerintah dalam perkembangan masyarakat disuatu wilayah khususnya di Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen. Pihaknya juga berharap agar masyarakatnya terbuka ketika ada pendataan dari rumah ke rumah melalui petugas atau pemerintah Dusun yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Kalurahan.

 

Pendataan Keluarga ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2021 hingga 31 Mei 2021. Pastikan seluruh keluarga anda tercatat. Sampaikan data dengan jujur, tepat dan akurat. Data yang terkumpul menjadi dasar perencanaan pembangunan khususnya di bidang kependudukan.

 

” Tentunya kami berharap dengan program tersebut bisa mengetahui secara detail perkembangan masyarakat kami “, terangnya.

 

 

 

Red ( Whyoe )

 

https://wartajogja.co.id/kalurahan-dengok-laksanakan-pendataan-keluarga-suyanto-berharap-masyarakat-terbuka-dan-jujur-saat-pendataan/

 

 

Sumber Warta Jogja mbak Wahyu

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung