Kesediaan Air Dan Listrik Di Kalurahan Dengok

marsono_marsono 16 April 2021 15:21:38 WIB

Ketersediaan Air Minum

Kebutuhan air minum sebagian besar masyarakat Kalurahan Dengok dipenuhi dari sumur gali. Selain dari sumur gali, kebutuhan air minum di wilayah Padukuhan Dengok I, Dengok II dan Dengok III dipenuhi dari SPAMDes Jambe Tirta sejumlah 139 sambungan rumah. Sedangkan SPAMDes Tirta Lestari yang dibangun melalui Program Pamsimas tahun 2017 telah mampu berkontribusi menyuplai air minum di Padukuhan Dengok V dan Padukuhan Dengok VI sejumlah 85 sambungan rumah. 

Sebagai kelanjutan program Pamsimas, ditahun 2020 ini Kalurahan Dengok memperoleh Program Pamsimas III dari sumber dana APBN. Program Pamsimas III ini difokuskan untuk membangun sarana prasarana air bersih di wilayah Padukuhan Dengok IV.

Selain program Pamsimas, Pemerintah Kalurahan Dengok juga menganggarkan Pengembangan jaringan air Pamsimas di wilayah Padukuhan Dengok V melalui APBDes Tahun Anggaran 2020, sejumlah Rp. 38.120.000,00 (Tiga Puluh Delapan Juta Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah).

 

Ketersediaan Daya Listrik

Kebutuhan tenaga listrik di Kalurahan Dengok dipasok dari PT PLN Persero sejak tahun 1987. Untuk memenuhi kebutuhan sambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu yang belum tersambung listrik Pemerintah Kalurahan Dengok mengajukan proposal permohonan pemasangan listrik bersubsidi kepada PT PLN Persero di tahun 2017. Proposal ini terealisasi pada akhir tahun 2018 sebanyak 57 sambungan rumah. Selanjutnya di akhir tahun 2019 Pemerintah Kalurahan Dengok kembali mengajukan proposal permohonan pemasangan listrik bersubsidi kepada PT PLN Persero sebanyak 55 sambungan rumah.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung