Sempat Tertunda BKK 2021 Segera Cair

marsono_marsono 04 Mei 2021 23:00:59 WIB

foto saat di DP3AKBPM&D

 

    Sida Kalurahan Dengok. Sebagai tindak lanjut atas rencana program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di tahun 2021 untuk insfratruktur kalurahan, hari ini dan kemarin, Rabu-Kamis (28-29 April 2021) bertempat di Ruang Rapat Bangun Desa DP3AKBPMD dilaksanakan sosialisasi terkait teknis pelaksanaannya. Sebagaimana diketahui program BKK yang merupakan dana aspirasi dewan ini sudah mengemuka sejak awal tahun, akan tetapi dikarenakan situasi dan kondisi pandemi membuat pelaksanaannya harus tertunda hingga saat ini.

 

     Dengan dasar surat dari Sekretariat Daerah Gunungkidul Nomor 900/0128 tanggal 7 Januari 2021 yang telah dirubah dengan surat dari Sekretariat Daerah Nomor 900/1745 tentang Bantuan Keuangan Khusus Insfratruktur Kalurahan Tahun Anggaran 2021, kegiatan BKK segera bisa dilaksanakan. Dalam memberikan pengantar sosialisasi hari ini, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Hery Sukaswadi, S.H, M.H, menegaskan untuk kalurahan melaksanakan pengelolaan BKK ini sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan sampai ada Kalurahan yang akhirnya berurusan dengan penegak hukum karena kelalaian dalam melaksanakan kegiatan.

 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa BKK ini merupakan kegiatan yang bersumber dari aspirasi politik para anggota dewan, akan tetapi jangan sampai kegiatan ini menjadi ajang politik bagi mereka apalagi bila lurah atau pamong ikut memanfaatkan momentum ini untuk berpolitik, hal tersebut akan berdampak tidak baik bagi pengelolaannya.

 

     Kalurahan Dengok sendiri pada tahun ini mendapat alokasi sebanyak 4 titik kegiatan, yang terdiri dari kegiatan rehab balai padukuhan dan rabat jalan lingkungan,. Adapun dusun yang tersasar meliputi Padukuhan Dengok I, Padukuhan Dengok II, Padukuhan Dengok III dan Padukuhan Dengok V. Ulu-ulu Kalurahan Dengok, Sukendro, A.Md yang hadir pada sosialisasi mewakili Lurah, menyambut baik terealisasinya kegiatan tersebut, dan akan segera menindaklanjuti dengan mengirimkan proposal beserta dokumen pendukung yang lainnya.

Segera.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung