Menjelang Lebaran BLT Cair Lurah Demgok Sampaikan Pesan

marsono_marsono 11 Mei 2021 05:17:11 WIB

foto saat Lurah Suyanto, S.T Sampaikan Pesan ke Penerima BLT DD

 

    SIDA Kalurahan Dengok - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Mei disambut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan sukacita gembira nan riang hati. Pasalnya BLT yang bulan sebelumnya diterima tanggal 29 April 2021, bulan Mei ini BLT disalurkan lebih cepat, yakni tepat tiga hari menjelang menjelang lebaran. 

 

    Kalurahan Dengok menyalurkan BLT bulan Mei 2021 kepada 140 KPM sesuai jadwal yang telah direncanakan, pada Senin, 10/05/2021. Penyaluran dilaksanakan pada siang hari, dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB secara bergantian.

 

    Untuk memperlancar acara penyaluran, Kamituwa selaku pelaksana kegiatan dibantu oleh Carik Dengok, Emi Mintarsih, S.IP Bhabinkamtibmas Bripka Parbiyono, dan Babinsa Agus Budiyanto melakukan monitoring terhadap kelancaran dan ketertiban acara. Untuk pelaksanaan protokol kesehatan posko PPKM telah menempatkan seorang Petugas yang bertugas mengarahkan KPM untuk mencuci tangan, cek suhu, dan memastikan menjaga jarak. Selain itu Pendamping Desa Ibu Nina Rustina, A.Md juga melakukan pendampingan dan pengawasan selama kegiatan berlangsung.

 

    Pemerintah Kalurah berharap pemberian BLT ini digunakan KPM untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok. Sebagaimana biasanya, menjelang lebaran kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan. Hal ini terkait dengan perayaan sukacita masyarakat telah berhasil melaksanakan puasa selama sebulan penuh.

 

    Meskipun selama pandemi ini pemerintah telah menghimbau untuk tidak menyelenggarakan acara perayaan tatap muka, himbauan tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk merayakan lebaran meskipun hanya bersama keluarga. "BLT ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan nggih. Bukan untuk hal-hal yang sekunder, apalagi premier, " pesan Lurah Dengok saat memberikan pengantar sebelum acara penyaluran BLT dimulai. [ABI]

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung