COVID BUKAN AIB, GOTONG ROYONG BANTU WARGA TERKONFIRMASI POSITIF

marsono_marsono 11 Mei 2021 05:27:08 WIB

COVID BUKAN AIB, GOTONG ROYONG BANTU WARGA TERKONFIRMASI POSITIF

 

   SIDA Kalurahan Dengok, Senin 10/05/2021 tim posko PPKM Mikro mendatangi rumah warga terkonfirmasi covid 19. Selain dalam rangka menjalin komunikasi dengan anggota keluarga yang hasil Tes Sweb negatif,  Posisi warga positif covid saat ini masih menjalani Isolasi di rumah.

 

    Dalam kunjungan ini tim posko PPKM memberikan motivasi dan dorongan kepada keluarga untuk melakukan swab PCR sesuai prosedur yaitu lima hari setelah rapid antigen dengan hasil negatif. Tim yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Kamituwa, dan Dukuh juga memberikan edukasi diperlukannya swab antigen untuk mendapat kejelasan kondisi keluarga terkonfirmasi apakah positif yang artinya perlu tracing lanjutan atau negatif yang berarti status aman.

 

Dalam kunjungan yang dilakukan ini anak dari warga yang terkonfirmasi positif menyatakan bahwa warga sekitar / tetangga memberikan dukungan baik psikis ataupun logistik untuk isolasi mandiri. Ibu Dukuh, bersyukur warganya bahu membahu membantu jika ada salah satu warga yang terkonfirmasi positif. "Alhamdulillah warga Padukiha tidak takut atau menganggap aib jika ada warga yang terkena positif," ujarnya. 

 

Bhabinkamtibmas, Parbiyono, mengapresiasi pencapaian edukasi masyarakat Dengok IV terhadap covid 19. Masyarakat gotong royong meringankan beban saudaranya yang terkena musibah, bukan malah sebaliknya. "Semoga padukuhan yang lain juga seperti warga Dengok IV, " harapnya. [AB]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung