Himbauan Sholat Gerhana Besok

marsono_marsono 25 Mei 2021 23:25:51 WIB

     SIDA Kalurahan Dengok. Kementerian Agama Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menerbitkan Surat Nomor B-1930/Kw.12.5/1/BA.04/05/2021 tentang Himbauan Pelaksanaan Gerhana Bulan Total.

 

     Surat tersebut berisi tentang informasi akan rerjadinya peristiwa alam Gerhana Bulan Total di seluruh wilayah Indonesia, dan khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta akan terjadi pada hari Rabu, 26 Mei 2021 bertepatan dengan tanggal 14 Syawal 1442 H, mulai jam 18.09 WIB dan puncak gerhana pada jam 18.18 WIB.

 

    Berkaitan dengan hal terebut Kemenag menyampaikan himbauan kepada KUA, Takmir Masjid, serta Kaum Muslim untuk melaksanakan Sholat Sunat Gerhana, baik secara sendiri dirumah maupun berjamaah di masjid, dengan ketentuan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan/penyebaran wabah virus covid-19.

 

    Selain himbauan pelaksanaan ibadah gerhana, Kemenag juga melampirkan fiqih atau tatacara pelaksnaan ibadah sholat gerhana untuk disebarluaskan kepada kaum muslim di seluruh wilayah D.I.Yogyakarta.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung