Bantuan Alat Tes Swab Antigen Belum Kepakai

marsono_marsono 25 Mei 2021 23:37:50 WIB

    Dalam rangka penanggulangan Covid 19 khususnya bertepatan dengan moment lebaran kemarin, Polres Gunungkidul melalui Polsek memberikan bantuan berupa alat tes swab antigen kepada seluruh posko PPKM Kalurahan. Kalurahan Dengok menerima bantuan alat ini, melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Parbiyono.

 

     Alat ini ditujukan untuk membantu pemudik yang lolos sampai ke Kalurahan tetapi belum membawa surat keterangan hasil pemeriksaan bebas Covid. Berdasarkan aturan yang ada, pembiayaan tes kesehatan pemudik ditanggung sendiri oleh pemudik. Namun Polres Gunungkidul memberi kemudahan bagi pemudik yang terkendala melakukan tes mandiri tersebut dengan memberikan bantuan alat swab antigen. Dengan upaya ini diharapkan posko PPKM dapat memastikan semua pemudik yang lolos sampai ke kampung halaman dalam keadaan sehat, bebas covid. 

 

     Dalam penggunaan alat swab antigen ini, posko PPKM Kalurahan Dengok bekerja sama dengan UPT Puskesmas Playen II. "Jika ada masyarakat yang memanfaatkan alat ini harus pergi ke Puskesmas untuk dibantu oleh tenaga medis, " jelas Lurah Dengok, sekaligus ketua posko PPKM Mikro, Suyanto, S.T

 

Selain ditujukan untuk pemudik, alat swab antigen sebanyak tujuh paket ini bisa dimanfaatkan oleh warga kurang mampu yang membutuhkan tes secara mandiri untuk suatu keperluan. "Boleh dimanfaatkan selain pemudik, " Tambahan babin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung