Jadual SIM Keliling Bulan Juni

marsono_marsono 10 Juni 2021 21:58:26 WIB

Jadwal SIM dan SAMSAT Keliling Juni 2021

 

Layanan SIM Keliling yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul tetap berjalan. Beberapa lokasi baru disasar oleh petugas untuk menjangkau dan memudahkan masyarakat saat hendak melakukan perpanjangan SIM. Bulan Juni 2021 ini, beberapa lokasi strategis menjadi tempat petugas untuk memberikan pelayanan.

 

Baur SIM Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Aris Priyo mengatakan bahwa layanan SIM masuk desa hingga saat ini masih tetap berjalan dengan baik. Beberapa bulan terakhir, layanan ini telah aktif kembali untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perpanjangan SI.

 

Adapun jadwal pelayanan SIM Masuk Desa diantaranya SIM Masuk Desa setiap Senin pada tanggal 7, 14, 21, dan 28 Juni 2021 membuka layanan di Balai Kalurahan Nglipar. Kemudian setiap hari Selasa tanggal 8, 15, 22, 29 Juni layanan dibuka di balai Kalurahan Wiladeg, Karangmojo.

 

Sementara hari Rabu pada tanggal 2, 16, dan 30 Juni, SIM Masuk Desa membuka layanan di depan Pasar Argosari. Sedangkan untuk hari Rabu tanggal 9 dan 23 Juni 2021, layanan dibuka di Toserba Sambipitu. Untuk Kamis pada tanggal 3, 10, 17, 24 Juni 2021 membuka layanan di kawasan Geopark Gunungsewu Mulo, Wonosari. Selanjutnya hari Jumat layanan berjalan di Terminal Dhaksinarga tanggal 4, 11, 18, dan 25 Juni.

 

 

“Jam pelayanan dari jam 08.00 sampai dengan selesai. Untuk tanggal merah kita tidak melakukan pelayanan,” kata Aipda Aris Priyo, Kamis (10/06/2021).

 

Bagi masyarakat yang lokasinya terjangkau dapat melakukan layanan perpanjang SIM di titik tersebut. Warga tidak harus ke Polres Gunungkidul untuk mengaksesnya. Syarat dan ketentuan pada umumnya juga berlaku seperti misalnya surat kesehatan (membawa), tes psikologi yang tersedia di lokasi, serta KTP dan SIM lama.

 

“Kalau pembuatan SIM baru tetap di unit layanan induk Polres Gunungkidul. Malam Minggu kita juga tetap membuka layanan di Alun-alun Kota Wonosari,” paparnya.

 

Sementara itu, Baur STNK Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Wahyudihatmoko mengatakan, mulai bulan April ini layanan SAMSAT Keliling sudah kembali aktif. Layanan yang bisa diakses dari SAMSAT keliling hanyalah pembayaran pajak 1 tahunan.

 

Layanan mulai dibuka minggu ini, hari Senin sampai dengan Kamis setiap jam 08.30 sampai jam 12.00 WIB bus SAMSAT Keliling membuka pelayanan di Kapanewon Nglipar. Kemudian hari Jumat membuka pelayanan dari jam 09.00 sampai 11.00 WIB di Terminal Selang.

 

Kemudian Senin sampai Jumat jam 17.00 WIB sampai jam 20.00 WIB layanan dibuka di Toserba Sambipitu.Dan untuk Sabtu malam pelayanan dilakukan di Alun-alun Wonosari dari jam 18.30 sampai jam 21.00 WIB.

 

“Masyarakat yang akan membayar pajak tahunan bisa melalui layanan kami ini. Sedangkan untuk pajak 5 tahunan tetap dilakukan di kantor induk,” ucap Aipda Wahyudihatmoko.

 

Pelayanan yang dilakukan petugas tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan dan penyebaran covid19.

 

Sumber

 

https://pidjar.com/jadwal-sim-dan-samsat-keliling-sepanjang-juni-2021/36355/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung