Hari Pertama Job Fair 2022 Gunungkidul

marsono_marsono 24 Juni 2022 23:21:56 WIB

Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Gunungkidul akan mengadakan Jobs Fair pada tanggal 24 hingga 26 Juni 2022 mendatang. Puluhan perusahaan yang ada di Gunungkidul terlibat di dalamnya. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Bumi Handayani.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Gunungkidul, Asih Wulandari menjelaskan bahwa, Job Fair akan dimulai pada Rabu (24/06/2022) ini hingga 26 Juni 2022 mendatang. Dalam acara itu nantinya pencari kerja dapat bertemu langsung dengan pihak perusahaan sehingga mempermudah dalam menyampaikan informasi terkait lowongan kerja di perusahaan mereka.

“Dalam Job Fair yang akan dilaksanakan mulai hari ini rencananya akan diikuti oleh 20 perusahaan. Targetnya adalah lulusan SMA dan SMK,” ucap Asih.

Adapun perusahaan-perusahaan tersebut adalah PT Komitrando Wonosari, Heha Sky View, Heha Ocean View, Queen of South Hotel, PT Woonel, Bina Artha Ventura, AHASS 693, BPR BDE, Smartfren Telecom, Warung SS, PT Sritex, Setyawan Spooring, PT Pan Brother Boyolali, PT Busana Remaja Argacipta, Optik Diamond, PT Top and Top Apparel. PT Sukses Mandiri Utama, Alfamart, PT Haena Duta Cemerlang, PT Duta Wibawa Manda Putra.

Sementara itu, Staf Penempatan Tenaga Kerja, Bidang Tenaga Kerja, DPKUKMTK Gunungkidul Yoga, mengatakan jika kegiatan Job Fair ini bukanlah agenda tahunan. Menurutnya, penyelenggaraan Job Fair yang baru pertama kali setelah pandemi ini dapat membantu pencari kerja untuk memperoleh informasi tentang lowongan pekerjaan. Ia juga berharap pencari kerja dapat memanfaatkannya untuk mencari informasi dan lowongan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan.

“Setelah pandemi mungkin banyak terdampak sehingga kehilangan pekerjaan, Job Fair ini semoga membantu pencari kerja untuk bertemu dengan perusahaan dan mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan,” ucap dia.

Berita diambil dari : 

https://lensamedia.co/jobs-fair-dibuka-hari-ini-20-perusahaan-lokal-dan-nasional-mencari-pekerja/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung