Pelibatan Masyarakat

marsono_marsono 28 Juli 2022 16:41:33 WIB

DI KALURAHAN DENGOK KAPANEWON PLAYEN

      SID Kalurahan Dengok. Bahwa dalam upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik, komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, maka Pemerintah Kalurahan Dengok terus berupaya melibatkan masyarakat dalam penetaepan.

https://desadengok.gunungkidulkab.go.id/first

kebijakan/peraturan yang ada di Kalurahan Dengok. Berikut adalah beberapa contoh keterlibatan masyarakat dalam pengambilan kebijakan.

 

Rembuk Stunting

         Kegiatan ini merupakan wahana bagi masyarakat Kalurahan Dengok untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan stunting tingkat desa. Mulai tahun 2019 Kalurahan Dengok ditetapkan menjadi Kalurahan Lokus Stunting, karena itu penanganan stunting menjadi titik berat dalam kegiatan pembangunan kesehatan masyarakat. Melalui rembuk stunting digali berbagai gagasan untuk penanganan stunting di tingkat desa. Dalam musyawarah tersebut didata kebutuhan-kebutuhan apa saya yang dibutuhkan untuk mendukung penanganan stunting. Untuk selanjutnya usulan akan dibawa ke Musyawarah Kalurahan, dibawa dalam pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan tahun berikutnya.

 

       Kegiatan Rembuk Stunting pada hari Rabu, 29 Juni 2022, bertempat di Balai Kalurahan Dengok. Kegiatan ini dihadiri oleh Suyanto, S.T. (Lurah Dengok), Ibu Rini Setyowati (Bidan Desa), Kader Kesehatan, Kader KB, Kader Posyandu , dan perwakilan masyarakat lainnya.

 

        Musyawarah Padukuhan Pra-Musrenbang 

Kegiatan ini merupakan kegiatan musyawarah padukuhan yang tujuannya untuk penggalian gagasan sampai ke tingkat padukuhan. Usulan-usulan di wilayah padukuhan selanjutnya akan dibawa dalam musrenbangkal, untuk diprioritaskan usulan usulan mana yang dianggap prioritas dan penting untuk segera diwujudkan pada APBKal tahun anggaran berikutnya.

 

       Musyawarah Padukuhan Pra-Musrenbang di Balai Padukuhan Dengok I dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli 2022. Kegiatan ini dihadiri Dukuh, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung