KEGIATAN SENI BUDAYA DI KALURAHAN DENGOK

marsono_marsono 28 Oktober 2022 00:03:13 WIB

   Sid Kalurahan Dengok (28 Oktober 2022).

Kegiatan Seni Budaya di Kalurahan Dengok

1. KEGIATAN SENI BUDAYA     

      Pemerintah Kalurahan Dengok ikut berpartisipasi aktif dalam upaya melestarikan seni budaya yang sudah ada di masyarakat. Beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Dengok antara lain berupa fasilitasi tempat dan alat untuk latihan Karawitan Citro Laras, latihan Jathil Turangga Mudha, maupun latihan Karawitan anak anak Sekolah Dasar di wilayah Dengok. Selain itu Pemerintah Kalurahan Dengok terus mengupayakan dukungan pendanaan melalui usulan proposal Dana Keistimewaan ataupun ke instansi-instansi lainnya. Dalam pelaksanaan latihan-latihan rutin seni budaya tersebut Pemerintah Kalurahan Dengok juga mengagendakan kegiatan monitoring. Dalam pelaksanaan monitoring tersebut terbuka forum diskusi informal, untuk menangkap gagasan-gagasan baru dari para pelaku seni, disamping itu juga penyampaian informasi pemerintahan terhadap masyarakat.

     Berikut adalah dokumentasi kegiatan latihan Jathil “Turangga Mudha” yang didampingi oleh Bapak Marsono, selaku Kamituwa Kalurahan Dengok. Pada kesempatan ini Bapak Marsono menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan positif yang menggali potensi masyarakat khususnya anak-anak dapat masuk kedalam wadah forum anak. Harapannya, ketika pademi ini sudah berlalu dan tidak ada refokusing anggaran lagi untuk penanganan Covid, kegiatan seperti ini akan mendapat porsi dalam APBKal Dengok seperti pada masa-masa semelum pandemi.


2. ADAT TRADISI


       Kegiatan penyelenggaraan adat tradisi seperti merti desa, asum dahar dan sedekahan juga menjadi wahana untuk penyampaian informasi secara informal. Informasi-informasi seputar kewajiban masyarakat dalam pembayaran PB, dana swadaya masyarakat, juga capaian pembangunan Pemerintah Kalurahan Dengok pada tahun berkenaan dapat disampaikan pada kegiatan ini.  Kegiatan asum dahar pada hari Minggu Wage, 8 Mei 20222 di Petilasan Regol Boyo yang dihadiri masyarakat sekitar, Bhabinkamtibmas, Pamong Kalurahan dan Bamuskal. Pada kesempatan ini disampaikan terkait upaya pencegahan dan penanganan covid di Kalurahan Dengok.


3. PERTEMUAN-PERTEMUAN INFORMAL LAINNYA (ARISAN, OLAHRAGA, SAMBATAN/GOTONG ROYONG). 

      Kegiatan arisan RT malam kamis pahing, 19 Oktober 2022 di Padukuhan Dengok III, pada kesempatan ini disampaikan informasi tentang pengelolaan tanah kas kalurahan.

Dokumen Lampiran : Download File Lampiran


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung