GERMAS & LAUNCHING CEKER SUPER PEDES

marsono_marsono 24 November 2022 22:35:10 WIB

Germas dan Launching Program Ceker Super Pedes di Kalurahan Dengok

     SID Kalurahan Dengok, Kamis pagi (24/11/2022) Pemerintah Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen, bersama UPT Puskesmas II Playen mengadakan Kampanye Germas. Hal itu merupakan salah satu upaya pencegahan peningkatan angka kasus hipertensi dan Diabetes mellitus.

      Acara di Balai Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen dan dimulai sekitar pukul 07.30 dihadiri oleh Panewu Playen (jawatan sosial), jajaran Forkopimkap, Pamong Kalurahan dan sekitar ratusan warga.

       Kegiatan Kampanye Germas itu diawali dengan senam sehat bersama seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan launching sebuah program yakni Ceker Super Pedes yang merupakan singkatan dari Program Cek Kesehatan Rutin untuk penurunan kasus hipertensi dan diabetes melitus.

     Kepala UPT Puskesmas II Playen menyampaikan bahwa program ini merupakan kelanjutan kegiatan PIS PK di Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen.

      Di Kalurahan Dengok didapatkan data bahwa ada sebagian warga yang punya riwayat hipertensi dan gejala Diabetes Melitus. Sehingga perlu ada program pencegahan melalui pemeriksaan kesehatan secara berkala di masyarakat,” terang dr. Sofi Hesfianto.

     Seusai launching program tersebut dilakukan, dilanjut dengan penandatanganan komitmen serta pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta yang hadir. Adapun pemeriksaan tersebut meliputi berat badan, tinggi badan, tensi, kadar gula serta kolesterol. 

      Suyanto, S.T, Lurah Dengok berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu meningkatkan derajat kesehatan di kalangan masyarakat, terkhusus bagi masyarakat di Kalurahan Dengok.

Demikian.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung