Komunitas Digital Kalurahan Dengok Optimalisasi Kelompok Bank Sampah

marsono_marsono 16 November 2023 20:11:38 WIB

    Sid Kalurahan Dengok. (17/11/2023)- Dalam rangka optimalisasi bank sampah di Kalurahan Dengok hari ini Kamis, 16 Nopember 2023 pukul 13.00 WIB kelompok bank sampah Kalurahan Dengok mendapat pelatihan dan arahan dari Kelompok Komunitas Digital kalurahan dengok. 

   Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh komunitas digital Kalurahan Dengok. Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari senin 13 Nopember 2203 lalu, ketua komunitas menjelaskan rangkaian kegiatan komunitas ada 5 kegiatan di antaranya adalah hari ini. Dan seluruh kegiatan di danai dari Kemendes

  Acara di buka oleh Lurah Dengok, Bapak Suyanto, S.T kemudian penjelasan kegiatan oleh Kader Digital Bapak Sukendro dan juga sambutan dari Duta Digital yaitu Bapak Agus Susanto. 

  Narasumber kegiatan optimalisasi hari ini pertama dari praktisi yaitu ibu Eni Susilowati. Beliau menjelaskan tentang kegiatan kelompok bank sampah yang dilaksanakan di lingkunganya. Teknik dan penjelasan terkait aktivitas bank sampah di ceritakan. Agar harga mahal setelah terkumpul pemilahan jenis sampah akan sangat berpengaruh kepada harga. 

   Narasumber ke dua ibu suratini dari Ngleri, Playen Gunungkidul. Beliau banyak cerita kehidupan, motivasi sheering kegiatan kelompok masyarakat. 

  Peserta hari ini sejumlah 20 orang yang merupakan perwakilan kelompok bank sampah masyarakat Kalurahan Dengok. Sesuai dengan anggaran di RAB peserta mendapat fasilitas makan minum snack, uang harian Rp 100.000/ per orang , ilmu serta tambah teman. 

  Harapan semoga ilmu yang di dapat di kembangkan di kelompoknya. 

(Komunitas digital dengok) 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung