Malam Tirakatan Memperingati Hari Jadi Daerah Istimewa Yogyakarta Ke 269 Tahun Di Kalurahan Dengok

marsono_marsono 14 Maret 2024 04:29:06 WIB

Malam Tirakatan Memperingati Hari Jadi Daerah Istimewa Yogyakarta Ke 269 Tahun Di Kalurahan Dengok

 

Dengok 13 Maret 2024 — Malam Tirakatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke-269 berlangsung meriah di Balai Kalurahan Dengok. Acara ini dihadiri oleh para pamong kalurahan, Lurah Dengok, Dukuh Se-Kalurahan Dengok, Bamuskal, Babin dan Babinsa Kalurahan Dengok serta tokoh masyarakat setempat.

 

 

Perlu diketahui bahwa tanggal 13 Maret telah resmi dicanangkan sebagai Hari Jadi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), seiring penetapan Peraturan Daerah DIY Nomor 2 Tahun 2024. Pada Malam Tirakatan Hari Jadi DIY ke-269 yang ditayangkan melalui zoom metting, Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, menyampaikan pesan yang menggambarkan semangat dan makna perayaan ini. Beliau menekankan pentingnya menjaga keistimewaan DIY melalui inovasi dan keadilan. “Mari kita terus berinovasi, tetapi jangan pernah melupakan akar budaya kita,” ujar beliau.

 

Rangkaian acara ditutup dengan tumpengan bersama. Nasi tumpeng yang dihiasi dengan berbagai lauk-pauk disajikan sebagai simbol keberkahan dan kesatuan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung