REFORMASI BIROKRASI

marsono_marsono 29 Mei 2024 18:13:23 WIB

 

SID-Pemerintah Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen melaksanakan Asesmen di Balai Kalurahan Dengok pada Senin (27/05/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim kapanewon yang berjumlah 9 personil yang dipimpin langsung oleh Panewu Anom dan Pora Jawatan .

Dengan metode wawancara dan pemeriksaan terhadap data atau dokumen sebagai bukti pendukung, asesmen dapat berjalan lancar. Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi dan diakhiri dengan penyerahan berita acara hasil asesemen,” kata Lurah Dengok, Suyanto, S.T

Menurutnya, reformasi kalurahan merupakan program Pemerintah Daerah DIY dalam rangka perubahan sistem kalurahan ke arah perbaikan. 

Reformasi kalurahan menyangkut dua hal yaitu Reformasi Birokrasi Kalurahan dan Reformasi Pemberdayaan Masyarakat. Program ini telah diluncurkan pada Bulan Oktober Tahun 2023.

Lebih lanjut, salah satu yang menjadi rangkaian kegiatan dalam program reformasi kalurahan yaitu asesmen atau penilaian terhadap kalurahan.

Berdasarkan hasil asesmen ini, kemudian dibuat rencana aksi oleh kalurahan karena akan ada rekomendasi yang dibuat oleh tim pelaksana asesmen.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung