Peringatan Hari Anan Nasional 23 Juli 2024

marsono_marsono 23 Juli 2024 18:04:37 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar upacara di SMA N 1 Semanu dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". 

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sunaryanta selaku Pembina Upacara menyampaikan pesan penuh inspirasi kepada anak-anak. Salah satunya terkait masa depan dan bijak bermedia sosial. 

 

"Saya sering menyampaikan bahwa anak-anak Gunungkidul mulai bertransformasi menjadi lebih baik. Diharapkan kalian mampu menatap masa depan bangsa ini dengan optimisme," ujar Bupati Sunaryanta, Selasa (23/7/2024).

 

Ia juga menekankan pentingnya persiapan dari sekarang untuk masa depan yang cerah. 

 

"Kalian sudah banyak dibekali oleh guru dan orang tua. Lingkungan kalian saat ini sangat dipengaruhi oleh media sosial, yang bisa membawa pengaruh baik maupun buruk. Oleh karena itu, kalian harus waspada terhadap kebohongan, penipuan, diskriminasi, dan ujaran kebencian di media sosial," tambahnya.

 

Bupati Sunaryanta mengingatkan pentingnya dua hal sebagai landasan moral dan kekuatan dalam menatap masa depan, yaitu karakter keagamaan dan karakter kebangsaan. 

 

"Dua hal ini penting kalian jadikan sebagai landasan moral dan kekuatan dalam menatap masa depan bangsa ini," pesan Sunaryanta.

 

Pada kesempatan yang sama, Bupati membacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Salah satunya pendidikan yang baik melahirkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berbudaya. Berkarakter artinya memiliki akhlak yang baik. 

 

"Maka, saya berpesan agar anak-anak dapat menjaga akhlak baik di rumah, di sekolah, maupun di lingkungan masyarakat," ujar Gubernur DIY.

 

Gubernur juga menekankan pentingnya karakter positif sebagai bekal untuk mewujudkan tatanan kehidupan bangsa yang lebih baik dan lebih sejahtera.

 

"Kecerdasan tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan karakter yang baik. Seseorang akan dinilai tidak hanya berdasarkan kecerdasan, tetapi juga karakter yang mencakup integritas, empati, tanggung jawab, dan ketekunan," tambahnya.

 

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan Selamat Hari Anak Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2024, pihaknya berharap generasi muda Indonesia terus maju dan membawa perubahan positif bagi bangsa ini.

 

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan penyematan pin cita cita dan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi oleh Bupati Gunungkidul. Dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka HAN Tahun 2024.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung