Bimbingan Belajar bagi Anak TK-SD oleh KKN-PPM UGM

KKN UGM 09 Agustus 2024 09:54:48 WIB

Tim KKN-PPM UGM memiliki program Bimbingan Belajar atau Bimbel yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Sabtu di Balai Dusun Dengok 3. Bimbel ini terbuka gratis untuk anak-anak TK-SD di Padukuhan Dengok 1 sampai Dengok 3.

Mata pelajaran yang diajarkan oleh tim KKN-PPM UGM beragam, mulai dari Matematika, PKN, IPS, IPA, Bahasa Inggris, hingga Bahasa Arab. Selain mata pelajaran formal yang diajarkan di sekolah, tim KKN-PPM UGM juga mengajarkan soft-skills untuk anak-anak seperti public speaking yang dibutuhkan agar anak-anak berani untuk berbicara di depan banyak orang. Selain belajar, anak-anak juga diajak untuk bermain beberapa permainan tradisional seperti gobak sodor, dengan tujuan agar anak-anak di desa Dengok tidak melupakan permainan-permainan tradisional yang merupakan warisan dari nenek moyang di Indonesia sejak dahulu kala.

Harapan dari dilaksanakannya Bimbingan Belajar ini adalah anak-anak di desa Dengok menjadi semakin pandai dan terampil dalam akademik dan di luar akademik agar di masa depan mereka menjadi orang hebat serta dapat memajukan desa Dengok ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung