Safari Tarawih di Masjid Muna Dengok II

marsono_marsono 16 Mei 2019 21:01:22 WIB

       SID_Desa Dengok. Kamis, 16 mei 2019 Safari tarawih malam ini memasuki putaran ke 2 di daerah Dengok II tepatnya di Masjid Muna.

     Rombongan dari Pemdes Dengok yang di Pimpin oleh Bapak Kepala Desa dan perangkat Desa serta Ketua BPD beserta anggota. Acara diawali dengan sholat isyak secara berjamaah dengan Imam Bapak Kepala Desa dan dilanjutkan sholat Tarawih dengan imam Bapak Supriyanto dari Pemdes. 

     Selanjutnya setelah sholat selesai dilanjutkan acara sambutan, informasi,  dan ramahtamah antara pemdes dan jamaah masjid al Muna.

      Acara di buka bapak Tugiyatno selaku Wakil Takmir Masjid Besar Muna. Beliau menyampaikan tentang kegiatan di masjid tentang TPA dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainya.

       Acara selanjutnya disambut dari Pemerintah Desa Dengok, pertama Bapak Kepala Desa Dengok. Beliau menyampaikan informasi tentang penyelenggaraan Pemerintah Desa. Diantaranya Pembangunan Jalan Usaha Tani di padukuhan Dengok VI, Talud di Dengok III, IV, dan V , selanjutnya sebentar lagi akan ada lanjutan pembangunan Talut Kali Padas. Untuk Pembangunan Dengok II nanti Rabat beton juga akan segera di laksanakan sesuai Proposal yang telah masuk ke Pemdes melalui bapak Dukuh.

     Untuk Kegiatan Pelatihan kemarin Kerjasama dengan BLK siraman yaitu ada Pelatihan Kursus LAS yang dilaksanakan selama 36 hari dengan peserta 16 orang pemuda dari desa Dengok.

     Tahun ini juga akan ada Pengisian BPD periode 2019 - 2026 yg pada bulan September nanti akan ada pergantian.

Untuk tahun ini Jumlah anggota BPD berkurang karena jumlah penduduk cuma dibawah 3000 jiwa maka jumlah anggota cuma 7 orang dengan ada keterwakilan satu perempuan. Saat panitia mulai bekerja dan sudah memasuki pembagian wilayah. Dari wilayah 1 sampae dengan 6, nanti tiap wilayah harus ada keterwakilan 2 orang untuk perempuan nanti tiap padukuhan harus mengirimkan satu wakilnya ke tingkat Desa melalui seleksi dari tingkat RT sampai Padukuhan 

      Penyelenggaraan Pesta Demokrasi juga sudah selesai mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, apapun hasilnya mari hormati. SelanjutnyaHarapan di desadesa de akan menjadi Desa yang Sehat, cerdas, maju, mandiri memiliki akhlak cerdasdan berbudaya.

      Di safari tarawih ini juga akan di adakan penyerahan bantuan Stimulan untuk kelompok belajar di TPA Muna dan Nurul Iman. Permintaan peralatan ini telah disepakati dari keterwakilan Forum tentang kebutuhan yang di butuhkan. Semoga apa yang diberikan manfaat untuk kelompom belajar.

     Harapan semoga silalaturohim kita akan memberikan manfaat dan di berikan kebahagiaan dunia akhirat.

   Bapak Kepala desa juga memberikan Tausiyah tentang ikhlas dan semangat beribadah agar ibadahi kita derajat mutaqin Karena Alloh. Aamiin....

Selanjutnya Waktu diberikan Takmir pembacaan sholawat bersama sama.

Penutupan. 

 

salam mesem ayem tentrem, lope dengok

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung