Safari Tarawih Dengok IV di Masjid Nurul Huda

marsono_marsono 18 Mei 2019 22:26:55 WIB

      SID_Desa Dengok. Sabtu 18 Mei 2019 Tim Safari Tarawih Desa Dengok yang terdiri dari Kepala Desa beserta perangkat dan Ketua BPD beserta anggota dengan lokasi di Masjid Nurul Huda Dengok IV.

     Jamaah terdiri dari Masjid Nurul huda dan Mushola Baitutsurur,  acara di buka bapak Purwadi kemudian sambutan dari Takmir Masjid bapak Labib Junaidi. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan laporan tentang keadaan dan kegiatan masjid Nurul Huda dan Baitu Tsurur.

     Kemudian acara diserahkan ke Tim Pemerintah Desa. Pertama dari  Bapak kepala desa menyampaikan tentang penyelenggaraan Pemerintah Desa yakni tentang  Pembangunan di Desa Dengok, baik yang telah berjalan maupun yg perencanaan yaitu pembangunan talud di Dengok III, IV, dan V dan pembangunan Jalan usaha tani di Padukuhan dengok VI yang sudah 60%.

     Kemudian di pemberdayaan masyarakat juga telah terlaksana pelatihan LAS kerjasama dengan BLK dengan peserta 16 orang selama 36 hari. Harapan semoga hasilnya dikembangkan secara mandiri untuk membuka lapangan pekerjaan baru bagi para peserta.

     Selanjutnya tentang kelembagaan di bulan November nanti  LKD Di RT, RW, PKK , KT, BPD akan ada reorganisasi keanggotaan maka kepada masyarakat di Padukuhan dengok IV untuk pemilihan baru.

     Khusus untuk BPD bulan september sudah purna tugas, dan akan ada pemilihan. Untuk tahap saat ini sudah ada pembentukan panitia yg pada bulan juni nanti akan sosialisasi ke masyarakat.

     Karena jumlah penduduk kurang dari 3000 maka anggota BPD berjumlah 7 orangnl salah satunya perempuan dengan pembagian menjadi 6 wilayah. Setiap wilayah harus ada wakilnya lakinlaki/perempuan, kemudian untuk perempuan tiap RT memilih satu orang untuk dikirim ke desa untuk menentukan satu orang BPD. Jadi Panitia/desa tidak berhak menentukan siapa BPD-nya.

    Kemudian juga harus mengirimkan satu orang untuk cadangan atau PAW apabila BPD tersebut berhalangan.

    Pemdes meminta dukungan dan Doa agar penyelenggaraan di Pemerintahan bisa berjalan lebih baik maju mandiri sejehtera meningkat.

   Kemudian dibsampaikan pesan dari pak camat, bahwa besok tanggal 22 mei 2019 akan ada pengumuman hasil akhir KPU maka dimohon agar warga masyarakat menjaga keamanan dan ketentraman wilayah Desa Dengok. Apapun keputusanya kita hargai dan hormati.

Terakhir beliau menyampaikan bantuan stimulan untuk kelompok belajar TPA Nurul Huda dan TPA Baitutsurur Dengok IV.

Kemudian waktu diserahkan kepada BP H. selam untuk memberi tausiyah dengan tema "Peningkatan Ibadah" 

 

Salam mesem ayem tentrem

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung