Safari Tarawih Putaran ke 5 di Masjid Al Munir Dengok VI

marsono_marsono 20 Mei 2019 22:04:01 WIB

       SID_Safari tarawih putaran ke 5 hari ini Senin 20 mei 2019 bertempat di Masjid Al munir Dengok VI 

      Tim safari tarawih sari Pemdes maaih dengan formasi yang sama yakni kepala Desa beserta perangkat, ketua BPD beserta Anggota.

      Acara dimulai dengan Sholat Isyak dilanjutkan sholat tarawih berjamaah.

      Setelah selesai acara pembukaan dan ucapan selamat datang dari Takmir masjid Al Munir oleh Bapak H Selam. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Pemdes dan menjelaskan tentang program kegiatan Masjid Al Munir. Dari Tim Safari tarawih bapak kepala desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada jamaah yg sudah menyambut dengan antusias jamaah sehingga ada 2 tempat ibadah yg bersatu di dengok VI.

      Selanjutnya beliau menyampaikan program kerja Pemerintah Desa Dengok yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah desa di Tahun anggaran 2019. Pertama yang bersifat fisik telah dibangun Jalan usaha Tani di Padukuhan VI dan pembangunan Talud di Padukuhan dengok III, IV, dan V.

      Kemudian untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat bahwa pemerintah desa dengok kemarin pada bulan April telah dilaksanakan kursus LAS selama 36 hari dengan peserta 16 orang yaitu kerjasama dengan BLK siraman. Harapan dari pemerintah desa nanti dapat memberikan ilmu bagi peserta dan bisa membuka lapangan kerja.

     Untuk Reorganisasi kelembagaan seperti Rt, Rw, Pkk nanti tgl 8 november 2019 anan dilantik, jadi dipersilahkan kepada masyarakat untuk memilih seauai dengan kaearifan lokal.

     Khusus pengisian Anggota BPD seperti yang sudah di jelaskan panitia bahwa besok mulai bulan juni akan sosialisasi ke padukuhan padukuhan.

    Untuk jumlah anggota BPD berkurang karena yang duku 9 sekarang cuma 7 karena jumlah penduduk kurang dari 3000 jiwa. Dari jumlah 7 itu harus ada keterwakilan perempuan.

    Nanti teknisnya setiap RT akan mengirimkan wakil perempuan untuk dikirim ke desa untuk memilih anggota BPD keterwakilan perempuan.

     Dari Pemerintah Desa juga menyerahkan stimulan banyltuan untuk kegiatan kelompok belajar TPaa Al Munir Dengok VI.

Pemberian ini merupakan keputusan Forum dari perwakilan pengurus masing masing pengelola TPA masjid/ mushola.

    Semoga dimanfaatkan dan menjadi shodakoh kita semua.

     Yang terakhir pesan dari pak camat, terkait dengan Pengumuman rekapitulasi dari KPU besok tanggal 22 Mei 2019, mari kita hormati apa pun keputusannya. Kalo ada iming iming ajakan ke jakarta atau lainya jangan terpengaruh, mari kita jaga kerukunan, persatuan, kesatuan, ketertiban dan keamanan wilayah Desa Dengok.

     Untuk pengajian biasanya diisi oleh bapak Haji Selam malam ini diisi oleh Bapak Suyanto S.T, karena bapak H. Selam sebagai tuan rumah.

Dengan tema "memaafkan".... Dan banyak

Salam. mesem ayem tentrem

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung