Safari Tarawih Putaran Terakhir di Masjid Darul Khoir Dengok III.

marsono_marsono 22 Mei 2019 03:58:21 WIB

SID_desa.dengok.id. Safari tarawih Pemerintah Desa Dengok putaran terakhir malam hari ini berlangsung di Masjid Darul Khoir Dengok III.

Bapak kepala Desa beserta tim melaksanakan sholat isyak dan tarawih berjamaah.

Acara dilanjutkan sambutan sambutan.

Pertama dari takmir masjid Darul Khoir diwakili bapak Suyoto. Beliau menyampaikan tentang kegiatan rutin masjid.

Selanjutnya dari Tim pertama dari Bapak BPD diwakili bapak Sulyono. Beliau menyampaikan tentang Program BPD dan menyampaikan bahwa tahun ini maaa bakti anggota BPD akan berakhir.

Kemudian diserahkan bapak kepala Desa Dengok Bapak Suyanto, S.T menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Padukuhan dengok III, Selanjutnya beliau menyampaikan program kerja Pemerintah Desa Dengok yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah desa di Tahun anggaran 2019. Pertama yang bersifat fisik telah dibangun Jalan usaha Tani di Padukuhan VI dan pembangunan Talud di Padukuhan dengok III, IV, dan V.

Kemudian untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat bahwa pemerintah Desa Dengok kemarin pada bulan April telah dilaksanakan kursus LAS selama 36 hari dengan peserta 16 orang yaitu kerjasama dengan BLK siraman. Harapan dari pemerintah desa nanti dapat memberikan ilmu bagi peserta dan bisa membuka lapangan kerja.

Untuk Reorganisasi kelembagaan sari RT, RW, PKK nanti tgl 8 november 2019 anan dilantik, jadi dipersilahkan kepada masyarakat untuk memilih seauai dengan kaearifan lokal.

Khusus pengisian Anggota BPD sepertibyang sudah di jelaskan panitia bahwa besok mulai bulan juni akan sosialisasi ke padukuhan padukuhan.

Untuk jumlah anggota BPD berkurang karena yang duku 9 sekarang cuma 7 karena jumlah penduduk kurang dari 3000 jiwa. Dari jumlah 7 itu harus ada keterwakilan perempuan.

Nanti teknisnya setiap RT akan mengirimkan wakil perempuan untuk dikirim ke desa untuk memilih anggota BPD keterwakilan Perempuan.

Dari Pemerintah Desa juga menyerahkan stimulan bantuan untuk kegiatan kelompok belajar TPA Darul Khoir dan Mushola Al Qodar Dengok VI.

Pemberian ini merupakan keputusan Forum dari perwakilan pengurus masing masing pengelola TPA masjid/ mushola.

Semoga dimanfaatkan dan menjadi sodakoh kita semua.

Yang terakhir pesan dari Bapak Camat, terkait dengan Pengumuman rekapitulasi dari KPU besok tanggal 22 Mei 2019, mari kita hormati apa pun keputusannya.

Kalo ada iming iming ajakan ke jakarta untuk Demo atau lainya jangan terpengaruh, mari kita jaga kerukunan, persatuan, kesatuan, ketertiban dan keamanan wilayah Desa Dengok.

Untuk pengajian diisi oleh Bapak H. Selam dengan Tema " Persatuan dan Kesatuan" 

Harapan semoga tahun 2019 datat bersama lagi dalam safari tarawih 

Amin 

 

salam mesem ayem tentrem

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung