Peringatan HLUN Desa Dengok

marsono_marsono 25 Juni 2019 17:22:56 WIB

DENGOK-SID. Hari Selasa (25/06) Pemeritah Desa Dengok mengadakan acara gathering lansia dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia yang secara nasional di peringati setiap tanggal 29 Mei. Dalam acara Gathering Lansia se Desa Dengok yang bertajuk “Lansia Mandiri Sejahtera dan Bermartabat” ditampilkan  aneka kegiatan Lansia, Bazar UMKM Dengok, dan lain-lain. Selain lansia se Desa Dengok, turut hadir pula anggota BPD Desa Dengok, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Dengok, Ketua UPT Puskesmas Playen II, Camat Playen, Kepala Dinas Sosial yang mengikuti acara dari awal hingga Selesai.()

          Marsono selaku Ketua Panitia merasa kagum dan sekaligus bangga melihat antusiasme dan partisipasi Warga Lansia se Desa Dengok dalam mengikuti acara gathering lansia ini, dan yang paling penting adalah rona bahagia terlihat di wajah-wajah lansia yang hadir. Dalam sambutannya ketua panitia menyatakan bahwa lansia yang hadir melebihi dari target Lansia yang di undang. Masih menurut Marsono, bahwa kegiatan ini merupakan acara puncak dari acara senam rutin lansia yang diadakan setaip hari Jumat di area Aula Balai Desa Dengok yang telah berjalan sejak tahun 2018. Dengan melihat antusiasme warga Lansia ini, panitia mewakili  Warga Lansia berharap agar acara seperti ini dapat diadakan di setiap tahunnya. Beliau juga menyampaikan bahwa acara hari ini dapat terlaksana dengan lancar berkat dukungan dari Pemerintah Desa Dengok, serta kerjasama yang baik antar Panitia, dan antara panitia dengan Perangkat Desa Dengok.

          Kepala Desa Dengok, Suyanto, S.T. dalam sambutannya selaku tuan rumah menyampaikan bahwa acara ini murni dari APBDes Desa Dengok tahun 2019, dan sangat bangga dengan semangat yang dimiliki Lansia di Desa Dengok. Beliau juga menyampaikan bahwa akan berupaya untuk memasukkan anggaran kegiatan serupa di setiap tahunnya, sehingga bisa menjadi acara rutin di Desa Dengok. Sementara itu Camat Playen, Muh. Setyawan Indriyanto SH. MSi dalam sambutannya menyampaikan tentang sejarah bagaimana Hari Lanjut Usia bisa ditetapkan di tanggal 29 Mei. Selain itu beliau juga memberikan apresiasi untuk warga Lansia di Desa Dengok serta kepada Pemerintah Desa Dengok yang telah mengadakan acara Gathering lansia. Ini adalah acara yang pertama di desa Dengok, dan juga yang pertama kali di Kecamatan Playen. Sementara sambutan dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul yang dalam hal ini di wakili Kepala Staf Bidang Rehabilitasi Sosial, Sugiyarto juga di sampaikan hal yang kurang lebih sama dengan yang disampaikan Camat Playen, dan tidak lupa pula apresiasi beliau terhadap Pemdes Dengok dan Warga Lansia yang hadir.

          Acara dimulai dengan lomba senam lansia antar kelompok pukul 08.00, dilanjutkan dengan tampilan seni karawitan yang semua penabuhnya adalah Warga Lansia. Dan setelah acara resmi, dilanjutkan dengan lomba peragaan busana dan tampilan fragmen Drama yang semuanya di lakuka oleh lansia. Dalam acara yang dipandu oleh MC kondang Gudel Bukan Pecundang ( baca Yudi Sugiyono) ini Lansia tampak melakukan dengan serius dan profesional, namun tetap saja menghadirkan candaan dan bahkan gelak tawa dari para pengunjung.

          Selamat bahagia Lansia, semoga “Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”. (skd).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung